New Post

Cara mengatasi tidak bisa manage my computer di win7

Saya membeli laptop dalam keadaan sistem operasi nya sudah terinstal yaitu windows 7.dan mau gak mau hardisknya hanya disk c:// dan disk d;// dan rencana saya ingin membuat lagi partisi baru. Tetapi saat saya klik kanan pada my compuer manage, tiba-tiba muncul pesan seperti di bawah ini:




This file does not have a program associated with it for performing this action. Please install a program or, if one is already installed, create an association in the Default Programs control panel.

Setelah saya browsing kesan–sini akhirnya saya menemukan solusinya juga.dan saya langsung mencobanya.alhamdulilah…..bisa juga nambah partisi. Buat anda yang mengalami kasus yang sama seperti saya, berikut adalah cara untuk mengatasinya:

·         Buka notepad dan ketik kata-kata diberikut  ini:
Start C:\Windows\System32\compmgmt.msc
exit2
 Save As, dengan nama  CompMgmtLauncher.bat selanjunya save as type diubah menjadi All Files, simpan di direktori c:/windows/system32. Supaya filenya tesimpan dalam bentuk.bat,gunakan tanda petik. ContohnyaCompMgmtLauncher.bat 
       Selanjutnya, kita harus masuk ke menu Run dengan cara tekan tombol window + R dan ketik regedit, dan tekan ok. 
           setelah terbuka kita menuju ke HKEY_CLASSES_ROOT >> CLSID >&gt {20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D} >> shell >> Manage >> command, untuk cara cepatnya kita bisa menggunakan fungsi find dengan menekan ctrl + F lalu ketikan  CompMgmtLauncher.exe  
          pada tulisan default, kita klik kanan modify ubah tulisan CompMgmtLauncher.exe menjadi CompMgmtLauncher.bat (hanya ubah exe menjadi bat) klik OK.dan anda coba lagi klik kanan lagi pada my computer, dan pilih manage, insya allah bisa……baca juga artikel tentan cara membagi partisi hardisk Disini


4 comments:

  1. terimakasih banyak.. ini sangat membantu

    ReplyDelete
  2. gak bisa, keluar tulisan "Explore Not Found"

    ReplyDelete
  3. gak bisa di save di system32 knp yah?

    ReplyDelete
  4. terimakasih banyak gan, sangat membantu....hampir saja install ulang...

    ReplyDelete